SheilaOnSeven Gank

// - -

// 0 komentar

//

Brian Kresno Putra

SEJARAH Brian masuk SO7 (2004)

Sheila on 7 (So7) kini memiliki drummer baru, meskipun statusnya additional player (pemain pendukung), bukan personel tetap. Namanya Brian Kresno Putra. Ia menggantikan Anton Widiastanto, yang keluar dari grup asal Yogyakarta tersebut sejak 18 Oktober 2004.

Anton Kurniawan, Manajer So7, menerangkan kepada KCM bahwa Brian dikontrak sebagai drummer pendukung So7 mulai 28 November 2004.
“Brian kami kontrak enam bulan. Kalau menurut evaluasi nanti enggak ada masalah, kontrak itu akan kami perpanjang enam bulan lagi. Begitu seterusnya, sejauh oke-oke saja,” jelas Anton di Yogyakarta, Kamis (2/12), ketika ditelepon oleh KCM di Jakarta.
Lanjut Anton, Brian dikontrak sebagai drummer pendukung, bukan personel tetap, demi kenyamanan Brian dan So7. Dibutuhkan penyesuaian dulu antara kedua pihak untuk sampai pada ikatan yang lebih kuat.
“Kita kan enggak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang. Kalau ternyata nanti Brian dan Sheila on 7 betul-betul cocok, ya, kami enggak menutup kemungkinan bagi Brian untuk akhirnya kami kontrak sebagai anggota tetap,” tutur Anton.
Sebelum bergabung dengan So7, Brian adalah drummer Tiket, grup yang dibangun oleh Opet Alatas, mantan pemain bas grup GIGI. Tiket sudah bubar sebelum Brian mengikuti audisi yang diadakan oleh So7 untuk menemukan drummer pengganti Anton Widiastanto.
Cerita Anton Kurniawan, So7, yang kini terdiri dari Eross Candra (gitar), Saktia Ari Seno (gitar), Adam Muhammad Subarkah (bas), dan Akhdiyat Duta Modjo (vokal), mulai mengenal Brian, yang lahir di Yogyakarta pada 22 Januari 1981, di pergelaran musik Soundrenaline 2003 di Surabaya. Ketika itu, Brian masih bersama Tiket.
Ketika mengadakan audisi untuk mendapat drummer baru, So7 mengundang Brian untuk ikut audisi. Brian tinggal di Jakarta. “Dari sejumlah peserta audisi itu, So7 menilai Brian yang paling cocok untuk mereka,” kata Anton.
Menurut kontrak, selama masa kontrak Brian tidak boleh main untuk pihak-pihak lain. Selain itu, karena berstatus pemain drum pendukung, Brian tak dilibatkan dalam proses penciptaan lagu dan pembuatan aransemen musik untuk rekaman. “Lagi pula, Sheila on 7 baru akan mengeluarkan album baru pada 2006. Pada 2005 Sheila on 7 hanya akan merilis album the best,” ungkap Anton.
Brian sudah mulai manggung bersama Eross dan kawan-kawan pada 30 November lalu di Bali. (Ati)

Nama Lengkap: Brian Kresna Putro
Nama Panggilan: Brian
Posisi: Drummer
Tempat/Tgl. LahirJakarta, 22 Januari 1981
Tinggi/Berat: 168/63
Agama: Islam
Anak ke/bersaudara: 1/3
Hobby: Musik, Film
Tokoh Idola: -
Warna Fave: Biru,Putih
Pakaian Fave: Kasual
Acara TV Fave: The Simpsons
Jenis Film Fave: Drama Comedy
Jenis Musik Fave: Rock Alternatif
Lagu Fave: Walk on [U2], Cochise [Audioslave]
Bacaan Buku Fave: -
Motto: Just Walk On
Kuliah: Sarjana Ekonomi Universitas Atmajaya Jakarta
Cita-cita: Musisi

Leave a Reply